Ribuan Buruh Mendeklarasikan Dukungan Ke Pasangan Sudrajat-Syaikhu

Ribuan Buruh Mendeklarasikan Dukungan Ke Pasangan Sudrajat-Syaikhu
Ribuan Buruh Mendeklarasikan Dukungan Ke Pasangan Sudrajat-Syaikhu. Ribuan buruh yang tergabung dalam Presidium Buruh Jawa Barat mendeklarasikan dukungan ke pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (ASYIK). Deklarasi dilakukan di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu 21 April 2018.

Dukungan politik dari kaum buruh resmi diterima Cawagub Mayjen (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik). Hal itu dilakukan dalam deklarasi Buruh Asyik di Cikarang Bekasi
Deklarasi langsung dihadiri oleh Presiden KSPI dan FSPMI, M. Said Iqbal, Dewan Eksekutif Nasional KSPI, Rusydi dan Obon, Pimpinan serikatvpekerja dan PUK serta pimpinan partai koalisi (Gerindra, PKS dan PAN).

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Ahmad Syaikhu yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi pilihan buruh bergabung dengan Asyik dan akan berjuang untuk mensejahterakan buruh lantaran sejalan dengan visi pasangan Asyik mewujudkan Jawa Barat provinsi yang termaju, bertaqwa, aman dan sejahtera untuk semua.

Sementara itu, dalam deklarasi tersebut ditandatangani juga kontrak politik antara pasangan Asyik dengan Perwakilan Buruh, di antaranya upaya meningkatkan kesejahteraan buruh sampai pembangunan rumah susun milik bagi buruh.

 “Kami akan membuat rusunawa maupun perumahan dengan DP ringan, seperti halnya di Jakarta dengan DP 0 persen,” ucap Syaikhu.
 
Hal ini diakuinya bisa diaplikasikan di Jawa Barat, lantaran bank Jabar sangat mampu mengcover hal tersebut.
 
 Survey Indobarometer
“Sebelumya survey indobarometer menyebut Calon gubernur yang paling disukai adalah Ridwan Kamil dengan presentase 85,6 persen,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari.
Dengan metode multistage random Posisi Emil tertinggi disusul calon gubernur Deddy Mizwar dengan presentase 77,6 persen, lalu Sudrajat 29,8 persen, dan TB Hasanuddin 19,3 persen. Survei yang melibatkan 1.200 responden.

Cawagub Ahmad Syaikhu juga mengatakan dengan adanya dukungan dari elemen buruh, akan menambah rasa optimesme dari pasangan berjargon Asyik tersebut.
 
Sebab selama ini, berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga, angka elektabilitas Sudrajat-Ahmad Syaikhu hanya diurutan tiga dari empat pasangan.
 
“Disisa waktu dua bulan lagi kita akan menaikan elektabilitas sebelum waktu pemungutan suara di tanggal 27 juni mendatang,” kata Syaikhu.
 
Syaikhu berharap dengan adanya dukungan dari kaum buruh akan semakin memperkokoh pasangan Asyik dalam meraih kemenangan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berdayakan Ekonomi, Sudrajat-Syaikhu Gulirkan Program Asyikpreneur Di Jabar

Pasangan “Jabar Asyik” Optimistis Menang Di Pilkada Jabar

Sudrajat Teken Kontrak Politik, Dukungan Satu Juta Suara Diterima