Berdayakan Ekonomi, Sudrajat-Syaikhu Gulirkan Program Asyikpreneur Di Jabar

Berdayakan Ekonomi, Sudrajat-Syaikhu Gulirkan Program Asyikpreneur Di Jabar
Berdayakan Ekonomi, Sudrajat-Syaikhu Gulirkan Program Asyikpreneur Di Jabar. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Sudrajat dan Ahmad Syaikhu menggulirkan program Asyikpreneur guna berdayakan perekonomian di wilayah Jawa Barat.
Calon wakil gubernur Jabar, Ahmad Syaikhu mengatakan, berdasarkan hasil ‘blusukan’ ke Indramayu yang memiliki potensi ikan lele, generasi mudanya memproduksi abon dari komoditas tersebut. Tetapi, para pelaku usaha kecil menengah terkendala dengan sistem pemasaran.

“Kita tahu Indramayu itu salah satu unggulannya ikan lele, tetapi mereka sangat kesulitan memasarkannya,” kata Syaikhu, di sebuah kafe di Kota Bandung, Kamis (26/4).

Syaikhu menyebutkan, para pelaku UKM juga kekurangan pasokan ikan lele. Biasanya mereka mendapatkannya dari Batam sebanyak tiga kontainer.

Maka dari itu, pihaknya mengadakan Ruang Asyik guna memberikan solusi yang selama ini dihadapi oleh para pelaku UKM. Ruang Asyik juga akan memberikan pelatihan usaha bagi para pelaku UKM maupun yang ingin memulai terjun di dunia usaha. “Nanti akan dipertemukan solusinya di Ruang Asyikpreneur,” ujar Syaikhu.

Sementara Syaikhu sendiri melakukan Trip Bisnispreneur di Kota Bandung. Kegiatan ini merupakan bagian dari Trip Asyikpreneur yang sudah diluncurkan 15 April 2018. Sebelumnya, pasangan Asyik juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan beberapa koordinator daerah di Bekasi.

“Alhamdullilah hari ini sudah mulai implementasi, yaitu dalam bentuk trip bisnis,” tutur Syaikhu.
Sejumlah tempat usaha yang dikunjungi Syaikhu, diantaranya Bubur H Mang Oyo, Kunafe, Warunk Upnormal, dan diakhiri di Kopi Bray. Dia menilai dari semua titik tempat usaha ini ternyata banyak pelajaran berharga dan dapat dijadikan sebuah pembelajaran bagi generasi muda saat ini.

Selain itu, Syaikhu mengajak kepada generasi milenial agar mampu memunculkan berbagai potensi yang dimiliki dan mampu bersinergi dengan usaha lainnya, sehingga dapat menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat Tatar Pasundan.

“Mereka ini merupakan hasil kolaborasi yang berujung kesuksesan. Inilah yang harus kita duplikasi ke dalam ruang Asyikpreneur,” urai mantan Wakil Walikota Bekasi tersebut.

Ke depan, pasangan nomor urut tiga ini akan mengakomodir beberapa potensi bisnis generasi muda di Jabar. Salah satunya, membuat 1.000 Ruang Asyik di Jabar yang nantinya akan berada di setiap kecamatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pasangan “Jabar Asyik” Optimistis Menang Di Pilkada Jabar

Sudrajat Teken Kontrak Politik, Dukungan Satu Juta Suara Diterima