Prabowo: Sudrajat Sosok Yang Tepat Dan Mampu Pimpin Jawa Barat

Prabowo: Sudrajat Sosok Yang Tepat Dan Mampu Pimpin Jawa Barat
Prabowo: Sudrajat Sosok Yang Tepat Dan Mampu Pimpin Jawa Barat. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menilai, Mayjen (Purn) Sudrajat merupakan sosok yang tepat menjadi Gubernur Jawa Barat. Oleh karena itu, Gerindra memutuskan mengusung Sudrajat sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat dalam Pilkada Jabar 2018.
 
Prabowo mengaku yakin Sudrajat akan mampu memimpin Jabar dengan baik untuk lima tahun mendatang. Ia menilai Sudrajat memiliki kapasitas, kapabilitas, dan prestasi untuk menjadi seorang gubernur. “Dari pengalamannya di Kedubes RI di Tiongkok dan Atase Pertahanan di Washington DC dan London, dulu kan saya mengincar dia (Sudrajat) jadi menteri luar negeri saya, tapi itu dulu,” kata  Prabowo.
 
Dari sisi kedekatan, Sudrajat merupakan putra asli Jawa Barat. “Beliau lahir di Sumedang. Orangtuanya asli dari Jawa Barat. Ibunya Cianjur. Ada singkatan USA, ‘Urang Sunda Asli’,” kata Prabowo seusai meresmikan dukungan Gerindra kepada Sudrajat di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017).
 
Dari sisi kepemimpinan, Sudrajat juga dikenal mumpuni. Prabowo menyebutkan, Sudrajat adalah salah satu lulusan terbaik Akademi Militer di Magelang. Sudrajat juga merupakan lulusan Harvard. “Tidak banyak dari TNI yang lulusan Harvard. Saya saja dulu kepengin sekali (kuliah di Harvard). Akhirnya saya ke Harvard juga sih, tapi untuk jalan-jalan,” ujar Prabowo sembari tertawa.
 
Saat masih berkarier di TNI, lanjut Prabowo, Sudrajat adalah salah satu perwira muda yang mendukung reformasi institusi TNI.  Dari sisi pengalaman di pemerintahan, Sudrajat juga dinilai bagus dalam karier. Dia mengemban beberapa jabatan penting, yakni Duta Besar Indonesia di Beijing dan Atase Pertahanan di London.
 
“Alhamdulillah hari ini saya dengan bangga, dengan gembira mempersembahkan kepada rakyat Jawa Barat salah satu sosok yang saya anggap terbaik dan mampu memimpin Jawa Barat,” ucap Prabowo.
Sebelumnya diberitakan, Partai Gerindra resmi mengusung nama Mayjen (Purn) Sudrajat sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sendiri yang mengumumkan pengusungan tersebut di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu sore.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berdayakan Ekonomi, Sudrajat-Syaikhu Gulirkan Program Asyikpreneur Di Jabar

Pasangan “Jabar Asyik” Optimistis Menang Di Pilkada Jabar

Sudrajat Teken Kontrak Politik, Dukungan Satu Juta Suara Diterima